KKN Perdana Mahaiswa Prodi PIAUD STAIN Kepri Tahun 2022

Prodi PIAUD – Mahasiswa Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) telah selesai melaksanakan kegiatan KKN STAIN Sultan Abdurrahman Kepri Tahun 2022, ditandai dengan acara pentupuan yang dilaksanakan pada Rabu, 2 November 2022 di Auditorium Razali Jaya STAIN Kepri.

Kegiatan KKN STAIN Sultan Abdurrahman Kepri Tahun 2022 ini telah dilaksanakan sejak tanggal 19 September 2022 sampai dengan 23 Oktober 2022 yang dipusatkan di Kabupaten Bintan Provinsi Kepulauan Riau.

Tema yang diangkat adalah “Pemberdayaan Sosio-Ekonomi Masyarakat Berbasis Moderasi Beragama dan Ekowisata”. Tema tersebut dikembangkan menjadi beberapa program pemberdayaan masyarakat sesuai dengan kondisi sosial-ekonomi masyarakat pada lokasi penempatan yang ditetapkan. Konsep-konsep pemberdayaan tersebut tidak terlepas dari moderasi beragama dan ekowisata yang ada di setiap lokasi yang telah ditentukan.

Pada kegiatan KKN ini, mahasiswa Prodi PIAUD bergabung dengan mahasiswa 8 program studi lainnya. sehingga program kerja untuk pemberdayaan masyarakat bisa dilaksanakan bersama lintas keilmuan mahasiswa.

Pelaksanaan kegiatan KKN ini merupakan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi (dalam bentk pengabdian kepada masyarakat) yang berorientasi pada kegiatan lapangan bagi mahasiswa yang menempuh bagian akhir dari pendidikan Strata-1. KKN juga merupakan bagian dari perkuliahan yang memiliki peran strategis dalam mengintegrasikan ranah pengabdian dengan pendidikan dan penelitian civil responsibility mahasiswa tumbuh dan berkembang.

Tahun 2022 ini menjadi KKN perdana bagi prodi PIAUD, karena mahasiswa yang ikut ini merupakan mahasiswa angkatan pertama di Prodi PIAUD. Harapannya, mahasiswa Prodi PIAUD bisa memberikan manfaat dan juga kontribusi terbaiknya untuk masyarakat serta mereka juga mendapatkan pengalaman dari kehidupan dan kegiatan di masyarakat. (Abror)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *