Prodi PIAUD Ikuti Seminar Nasional dan RAT PPIAUD Indonesia Ke-IV Tahun 2024

Prodi PIAUD : Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) STAIN Sultan Abdurrahman Kepri mengikuti kegiatan Seminar Nasional & Rapat Anggota Tahunan IV PPIAUD Indonesia 2024 yang dilaksanakan di Hotel Aryaduta Kota Makassar, 01-03 Mei 2024.

kegiatan ini merupakan agenda Tahunan IV PPIAUD Indonesia 2024 yang menjadi momen penting bagi Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) STAIN Sultan Abdurrahman Kepri dan anggota PPIAUD lainnya di seluruh Indonesia.

Perkumpulan Pendidikan Islam Anak Usia Dini atau disingkat PPIAUD merupakan Asosiasi Keilmuan bidang Pendidikan Islam Anak Usia Dini. Organisasi ini telah berbadan hukum berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor AHU-0006387.AH.01.07.Tahun 2021 tentang Pengesahan Pendirian Perkumpulan Pendidikan Islam Anak Usia Dini.

Saat ini, jumlah program studi yang tergabung dalam PPIAUD Indonesia sebanyak 164 Program Studi se Indonesia dan ikut hadir dalam kegiatan ini Tahun 2024 ini, RAT PPIAUD Indonesia dilaksanakan selama 3 hari, dimana selain rapat aggota tahunan, juga dilaksanakan seminar nasional bersempena hari Pendidikan Nasional dengan tema “Indonesia Hebat : Meninjau Ulang Peta Jalan Pembangunan Anak Usia Dini Indonesia”. Pada kegiatan seminar, terdapat beberapa narasumber yang mengisi materi, yaitu : Ketua Asosiasi PPIAUD (Dr. NurHamzah, M.Pd.), Direktur Diktis Kemenag RI (Prof. Dr. H. Ahmad ZainulHamdi, M.Ag.), Rektor UIN Alauddin Makassar(Prof. Hamdan Juhannis, Ph.D.), Kadis. Pendidikan danKebudayaan Kabupaten BoltimSulawesi Utara (Yusri DamapoliS.Pd., M.M.) & Prof. Dr. Sigit Purnama, M.Pd. (Kaprodi PIAUD UIN Sunan Kalijaga).

Rapat Anggota Tahunan IV Tahun 2024 merupakan kesempatan yang sangat penting untuk menyatukan persepsi dan kesadaran bersama tentang pentingnya berinvestasi dalam pendidikan anak usia dini.

Dengan menyamakan persepsi dan kesadaran bersama, para pemangku kepentingan dapat bekerja sama untuk menciptakan lingkungan pendidikan yang mendukung, menyediakan sumber daya yang memadai, dan mengembangkan program-program yang berkualitas untuk anak-anak usia dini.

Harapan besar dalam kegiatan ini adalah untuk menguatkan komitmen peningkatan kesejahteraan AUD melalui pendidikan AUD berkualitas, memantapkan dan menguatkan Perkumpulan Pendidikan Islam Anak Usia Dini sebagai asosiasi keilmuan, menghasilkan Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL), BoK dan Bahan Kajian Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini S1 yang sudah direvisi, menghasilkan rencana program kerja Perkumpulan Pendidikan Islam Anak Usia Dini tahun 2024, menambah jaringan kerja sama antar Program Studi PIAUD dan lembaga luar negeri serta memunculkan ide, gagasan, pemikiran, dan rekomendasi pengembangan Pendidikan Islam Anak Usia Dini.(Abror)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *