Tingkatkan Keterampilan ; HMPS PIAUD Taja Kegiatan Pelatihan Kerajinan Tangan

Prodi PIAUD : Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) PIAUD STAIN Sultan Abdurrahman Kepri melaksanakan kegiatan Pelatihan Kerajinan Tangan di Ruang Gedung Kuliah Terpadu pada Kamis, 29 Februari 2024.

Pada kegiatan pelatihan kerajinan tangan ini, mahasiswa diajarkan bagaimana pembuatan gelang dari benang dengan harapan  untuk meningkatkan kreativitas mahasiswa khususnya sebagai calon pendidik anak usia dini.

HMPS  PIAUD STAIN Sultan Abdurrahman Kepri menghadirkan narasumber untuk kegiatan ini Kepala Labor PAUD STAIN Kepri Lina Eka Retnaningsih, M.Pd dan moderator Nurul Aini Asmi, Mahasiswi Semester 6 Prodi PIAUD.

Ketua Prodi PIAUD STAIN Kepri yang juga pembina HMPS PIAUD memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, dalam sambutannya menyampaikan“Selamat mengikut kegiatan pelatihan kerajinan tangan untuk seluruh peserta, terimakasih kepada seluruh panitia ataupun HMPS PIAUD yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, mudah-mudahan dapat meningkatkan kreativitas mahasiswa khususnya sebagai calon pendidik anak usia dini” ujar Nadya Nela Rosa, M.Psi

Kegiatan ini dimulai dengan pembukaan acara meliputi lantunan Al-Qur’an, Do’a Bersama, Menyanyikan lagu (Indonesia Raya, Mars STAIN SAR Kepri, dan Mars Mahasiswa), Kata sambutan, Foto bersama, Penyampaian Materi dari Narasumber dipandu oleh Moderator, Demontrasi & Praktek, Bimbingan & Asistensi, Penutupan & Penyerahan Sertifikat.

Kegiatan ini dihadiri dan diikuti oleh Kaprodi PIAUD sekaligus Pembina HMPS PIAUD 2024, Nadya Nela Rosa, M. Psi, Ketua Pelaksana Husnul Khatimah Mahasiswi Semester 4, Ketua Umum & Wakil Ketua Umum HMPS PIAUD Ajid & Syalihin, mahasiswa Prodi PIAUD & perwakilan dari 23 ORMAWA STAIN Sultan Abdurrahman Kepri.

Kegiatan pelatihan kerajinan tangan diharapkan dapat meningkatkan keterampilan: peserta diharapkan dapat meningkatkan keterampilan dalam membuat gelang dan menguasai teknik-teknik dasar yang diperlukan. Meningkatkan kreativitas: kegiatan tersebut diharapkan dapat membangkitkan kreativitas peserta dalam merancang dan menciptakan desain gelang yang unik. Meningkatkan Kebersamaan: melalui kegiatan ini, diharapkan terjalin hubungan yang baik antara peserta, instruktur, dan panitia acara.

Selain itu juga diharapkan dapat meningkatkan kemandirian: peserta diharapkan dapat menjadi lebih mandiri dalam menciptakan produk kerajinan tangan mereka sendiri setelah mengikuti pelatihan. Meningkatkan apresiasi seni: kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan apresiasi peserta terhadap seni dan kerajinan tangan serta mengenalkan mereka pada berbagai teknik pembuatan gelang. Memberikan pengalaman positif: serta diharapkan dapat merasa puas dan mendapatkan pengalaman yang positif selama mengikuti kegiatan pelatihan ini dan menyediakan peluang bisnis: bagi yang berminat, kegiatan ini juga dapat menjadi awal dari pengembangan bakat dan potensi bisnis di bidang kerajinan tangan, termasuk pembuatan gelang untuk dijual atau diberikan sebagai hadiah.Abror

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *