Lulus Ujian Hafalan Ayat-Ayat Pendek, Hadis dan Doa Harian ; Prodi PIAUD Serahkan Sertifikat Kelulusan

Lulus Ujian Hafalan Ayat-Ayat Pendek, Hadis dan Doa Harian ; Prodi PIAUD Serahkan Sertifikat Kelulusan

Prodi PIAUD- Prodi PIAUD STAIN Kepri menyerahkan sertifikat kelulusan hafalan ayat-ayat pendek, hadis pendidikan dan juga doa-doa harian kepada mahasiswa yang telah selesai dan lulus mengikuti ujian hafalan tersebut yang dilaksanakan oleh Prodi PIAUD STAIN Sultan Abdurrahman Kepri pada Kamis, 02 Februari 2023.

Hafalan ayat-ayat pendek, hadis pendidikan dan juga doa-doa harian dalam rangka untuk memberikan bekal bagi mahasiswa nantinya, ketika sudah masuk di dunia kerja ataupun sebagai seorang guru bagi anak TK, RA ataupun PAUD. Selaian itu, sertifikat ini juga bermanfaat untuk untuk pengisian SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijazah) bagi mahasiswa yang telah lulus kuliah.

Sertifikat ini diserahkan oleh dosen-dosen Prodi PIAUD STAIN Sultan Abdurrahman Kepri. Berikut beberapa ketentuan tentang hafalan mahasiswa ;

  1. Hafalan ini bersifat pilihan, silahkan mahasiswa memilih dari tiga pilihan di bawah ini :
    a) Juz 30
    b) QS. Adhuha-Annas + 20 Doa Pendek Harian
    c) QS. Adhuha-Annas + 10 Hadis Tarbawi
  2. Hafalan disetorkan kepada dosen yang ditunjuk oleh Prodi PIAUD.
  3. Setoran hafalan dimulai sejak mahasiswa mulai kuliah di Prodi PIAUD sampai sebelum ujian seminar proposal.
  4. Mahasiswa yang telah menyetorkan hafalan juz 30 pada mata kuliah Al-Quran Anak Usia Dini di semester 5, maka tidak diwajibkan lagi untuk hafalan ini dengan syarat mahasiswa bisa menunjukkan bukti setorannya ataupun nilai MK tersebut.
  5. Mahasiswa yang telah menyelesaikan setoran hafalan ini, akan mendapatkan sertifikat untuk digunakan sebagai SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijazah).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *