Terus Berpacu : Dosen & HIMA Prodi PIAUD Laksanakan Sosialisasi PMB STAIN SAR Kepri 2021 di Pondok Pesantren Mambaus Sholihin Bintan

Prodi PIAUD : Dosen dan Himpunan Mahasiswa (HIMA) Prodi PIAUD STAIN Sultan Abdurrahman melaksanakan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) 2022 di Mandrasah Aliyah Pondok Pesantren Mambaus Sholihin Kab. Bintan. 19/4/2022.

Robongan dosen dan Mahasiswa Prodi PIAUD disambut langsung oleh Pimpinan Pondok dan juga Kepala Sekolah Mandrasah Aliyah Pondok Pesantren Mambaus Sholihin Kab. Bintan. Pondok pesantren Mambaus Sholihin Bintan dirintis pada tahun 2013 oleh para alumni Pesantren Mambaus Gresik yang tinggal di Batam Bintan Kepulauan Riau. 

Pondok Pesantren Mamba’us Sholihin Bintan terletak di Kampung Bugis, Tanjung Uban Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. Menempati lahan seluas 3,5 hektar, lokasinya berada sekitar 1 kilometer dari pusat kota Tanjung Uban, Bintan Utara. Pondok Pesantren tersebut menjadi cabang ketujuh dari Pondok Pesantren Mamba’us Sholihin Pusat yang berada di Kota Gresik Jawa Timur yang diasuh oleh KH Masbuhin Faqih.

Saat ini, Pondok Pesantren Mamba’us Sholihin Bintan diasuh oleh KH. Ahmad Nukhan. Ponpes Mamba’us Sholihin membatasi hanya menerima santri setingkat SMP dan SMA wajib tinggal di asrama (pondok). Tahun ajaran baru ini, terjadi peningkatan jumlah santri sekitar 200 persen dari tahun sebelumnya.

Dalam sambutannya, pimpinan pondok menyampaikan “Kami mengucapkan terimakasih atas kehadiran dosen dan mahasiswa Prodi PIAUD STAIN Sultan Abdurrahman Kepri di sekolah kami. Dengan kehadiran Bapak dan Ibu Dosen serta mahasiswa, mudah-mudahan menambah semangat siswa kita untuk melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi tutur KH. Nukhan.

Dengan adanya sosialisasi ini, siswa di Mandrasah Aliyah Pondok Pesantren Mambaus Sholihin mendapatkan gambaran bagaimana kuliah di STAIN Sultan Abdurrahman Kepri. Sekretaris Prodi PIAUD menuturkan “Kami juga mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah terutama kepada pimpinan pondok dan juga kepala sekolah yang telah menerima kami di sekolah ini, mudah-mudahan dengan sosialisasi PMB ini, siswa mendapatkan gambaran bagaimana kuliah di STAIN Sultan Abdurrahman Kepri yang memang menjadi satu-satunya Perguruan Tinggi Islam Negeri di Kepulauan Riau” tutur Abror.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Prodi dan juga Himpunan Mahasiswa Prodi PIAUD ini juga menampilkan kreatifitas mahasiswa, yaitu Tari Indonesiaku oleh mahasiswa Prodi PIAUD di bawah bimbingan Ibu Lina Eka Retnaningsih, M.Pd serta HIMA PIAUD juga memberikan cendera mata kepada setiap perwakilan dari tingkatan siswa di MA Pondok Pesantren Mambaus Sholihin Bintan.

Penerimaan Mahasiswa Baru STAIN Sultan Abdurrahman tahun 2022 saat ini tinggal melalui dua jalur Pendaftaran :
1. Jalur UM PTKIN Tahun 2022 : 25 April – 04 Juni 2022
2. Jalur Mandiri 2022 : 04 Juli – 22 Agustus 2022

Ayoo, save tanggalnya ya, silahkan daftar melalui link pendaftaran berikut :

  1. UM PTKIN : http://um-ptkin.ac.id
  2. Mandiri : https://pmb.stainkepri.ac.id

Uang pendaftaran cuma : Rp. 250.000,-

Kuliah Asyik, Biaya Ringan, Fasilitas Baru, banyak gratisnya :

  1. Gratis uang pembangunan
  2. Gratis uang ujian semester & ujian Skripsi
  3. Gratis uang PPL & KKN
  4. Gratis uang Wisuda.(Abror)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *