Siapkan Lulusan Terbaik, Prodi PIAUD Laksanakan Review Kurikulum

Prodi PIAUD : Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini STAIN Sultan Abdurrahman Kepri melaksanakan kegiatan Review Kurikulum Prodi PIAUD STAIN Sultan Abdurrahman Kepri secara daring. (29/4/2021).

Kegiatan ini bertujuan untuk merumuskan dan meminta masukan dari stakeholder untuk kurikulum Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini yang sudah ada saat ini, sehingga mampu menjawab kebutuhan masyarakat dan juga untuk mempersiapkan lulusan yang terbaik dan siap untuk dunia kerja yang tidak hanya memiliki kemampuan keilmuan tentang anak usia dini, tapi juga dibekali dengan nilai-nilai keislaman serta kemelayuan.

Dalam sambutannya, Plt. Ketua Prodi PIAUD menyampaikan “Saya mengucapkan terimakasih kepada narasumber dan juga peserta serta stakeholder yang sudah bergabung dalam kegiatan ini, kami mohon masukannya untuk Kurikulum Prodi PIAUD agar lebih baik dan tepat sasaran”Ujar Sri Zulfida.

Senada dengan itu, Wakil Ketua 1 STAIN Sultan Abdurrahman kepulauan Riau menyampaikan dalam sambutannya “Saya menyambut baik kegiatan ini, mudah-mudahan ini bermanfaat untuk pengembangan Kurikulum Prodi PIAUD, serta saran-saran nantinya dari narasumber dan stakeholder bisa diimplementasikan, sehingga dapat mewujudkan kurikulum terbaik untuk Prodi PIAUD” Ujar Aris Bintania.

Review Kurikulum ini, Prodi PIAUD mengundang 3 orang narasumber, yaitu Laili Ramadani, S.Pd.I.,M.A yang merupakan Wakil Ketua PPS PIAUD Indonesia, kemudian Indy Ari Pratiwi, M.Pd yang merupakan Dosen dari IAIN Kudus serta Lina Eka Retnaningsih, M.Pd yang merupakan Aseor BAN-PAUD. Kegiatan ini diikuti oleh Dosen Prodi PIAUD dan STAIN Sultan Abdurrahman Kepri, stakeholder baik dari Persaudaraan Pencerita Muslim Indonesia (PPMI) Kepri, Guru-Guru RA, TK dan lainnya serta mahasiswa Prodi PIAUD STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau.

Semoga kegiatan ini bermanfaat, khususnya untuk pengembangan Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) yang memang saat ini menjadi satu-satunya Prodi PIAUD yang ada di Kampus Islam Negeri STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau.

Untuk melihat rekaman kegiatan Bedah Review Kurikulum Prodi PIAUD STAIN Kepri, silahkan melalui chanel youtobe Prodi PIAUD berikut ini : (abror)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *